Diberdayakan oleh Blogger.

SLIDER WIDGET

cah karangpoh

Pages - Menu

Followers

Buscar

Senin, 25 Februari 2013

Sakit Hati



“Sakkiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…Ttttt!.. .......”
Lumpuh jjiwaku! dan rasanya ingin kubanting semua tentangnya. Kenangan-kenangan manis yang pernah tercipta dan semua cerita denganya. Aku sungguh tak percaya ini semua bakal terjadi sama aku yang setia ini. Serius mencintainya apa adanya. Dan bahkan rencanaku diasaat dia bner2 jadi kekasihQ g' bklan tak lepasin sampai ajal memisahkan kita.

Hubunganku denganya memang dihantam sebelah pihak. Terutama dia sudah  menjalin kassih dengan seseorang. Tapi apapun itu,aku punya pilihan dan aku tetap mencintainya apaun tantanganya. Walau harus dilarang orang tua atau yang lainya. Aku tetap perjuangankan cintaku padanya. Karena aku sadar, cinta sejati memang banyak rintanganya. Tergantung kitanya kuat atau tidak menghadapi rintangan itu,kalau kita kuat berarti kita akan mendapatkan kebahagiaan yang sangat besar nantinya dan itu anugrah terbesar,pastinya. Seperti yang tertulis dalam buku A.N Ubaedy :
“kebahagaiaan yang diartikan sebagai anugrah tuhan setelah mengarungi kesulitan. Bahagianya orang menikah bukan pada saat menikah atau pacaran.Tetapi setelah berhasil mengarungi kesulitan berdua sehingga mendapatkan apa yang diinginkan.”

Aku selalu ingat dengan kalimat itu, kalau ku balutkan dengan hubungan percintaanku denganya. Aku memehimi betul apa yang terisarat dari kalimat itu. Cintaku denganya memang dipenuhi ombak dan goncangan badai yang selalu siap merobohkan kekokohan cintaku denganya. Dan hari ini memang terbukti,ia memutuskan keseriusanku dengan entengnya ia berkata.
“Sudahlah kita jadi kakak adik saja.”

Mendengar itu dadaku terasa sesak, menyempit.
“Apa? Kamu bercanda kan?” aku yakinkan ini hanya gurau.
“Aku serius!” jawabnya enteng tanpa senyum yang biasa aku terima bila dekat denganya.
“kenapa? ? Yang kaya raya ganteng dan lebih segalanya dari aku.” Hardikku kesal.
.

Jantungku berhenti berdetak. Dan urat nadiku rasanya mau putus. Mulutku diam membisu tak ada satu katapun yang terlontar. Ku genggam tanganya dengan mata yang berbinar.
“Aku tidak percaya.Sayang katakana sekali lagi.ini bercanda kan?” lirihku lembut.
Malam semakin pekat. Dan kusaksikan awan kelam tanpa bintang yang biasanya temani keindahan. Dirasakan angin malam yang berhembus menggigit kulitku.Menusuk tulang sum-sumku dan mencabik-cabik semuanya. Aku tak bisa tidur! Fikiranku bimbang risau dan segalanya.

Pagi ini tak kudapat sms manis darinya atau telpon yang indah. Aku awali dengan sms dia.
“pgi syang…bangun!”

Beberapa menit kemudian,tak ada balasan darinya. Aku langsung telpon dia.
Tut…tut….tut…
Ternyata tak diangkat. Aku mengulanginya lagi
Tu…tu…tut…
Tut…tut…tut…
Tut…tut…tut…
Tut…tut….nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi.

Terdengar jelas ia mematikan panggilanku. Aku kesal dan memaki diri. Ingin rasanya kulempar hp ini dengan keras hingga hancur berantakan seperti hatiku berhamburan.

Siangnya tak ada juga sms dari dia yang biasanya aku santap tiap hari. Aku mengulang lagi seperti yang kulakukan pagi tadi.
“Siang syang…dah mkan?”

Beberapa menit kemudian,tak juga ada balasan. Tanganku geregetan untuk menelpon dia.
Tut…tut…tut…..
Tut…tut…tut….
Tut…tut…tut…..
Tut…tut…tutt…
Tut…tut…tut….
Tut..tut…tut…nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi.

Aku memaki kesal lagi. Dan lagi-lagi ingin kubangting hp ini berhamburan seperti jiwaku.

Aku jalani hari ini dengan perasaan perasaan bimbang hingga sore dan malam aku lakukan hal-hal serupa yang tadi pagi aku lakukan sms dia,tlp dia dan hasilnya sakit ahtiku.

Beberapa hari berselang,ternyata hidupku dihantui kembimbangan yang tidak jelas. Makan rasanya batu minum rasanya duri. Semu gak ada yang nikmat. Yang aku lihat warna-warna semuanya hitam dan putih gak jelas semuanya.

Aku telpon temennya, Dan dengan panjang lebar kuceritakan kesriusanku. Ia hanya tersenyum dan berkata sabar…sabar…sabar…..
“mbak…aku gak ngerti apa salahku?” tanyaku aneh di telpon.
“Ya mungkin dia g' mau yakitin pyan,aku yakin pasti pyan akan mendapat cewe yg lbih baik lagi.” Jawabnya tegas di sebrang sana.

Mendengar itu aku tersentak.Ya ini salahku…ini salahku.Kenapa aku sering-sering ketemu dia mungkin juga ia jenuh dan bosan liat mukaku yang pas-pasan ini. Atau memang dia mau serius ma pcarnya? Kalau memang itu benar apa yang dilagukan AFGAN memang benar Sadis nian.
“Oh ya mbak..saya akan ikuti kata pyan agar dia tetap mau berteman dgnq dan tidak dendam ma aq pokoknya dua minggu ini saya gak akan menemui dia.”
“Ya pokoknya buktikan saja.” Jawabnya dengan tawa

Ya tuhan apakah aku sanggup tidak ketemau dia selama dua minggu kedepan.? Padahal gak ketemu satu hari saja rasanya dunia gak berputar.(lebay) Dan ini kesempatanku untuk bisa ketemu dia terus. Dan aku bisa ketetemu dua minggu dua hari.. Dan aku bahagia bisa ketemu dia terus. Tapi hari pertamaku yang dianggap bakal bahagia ternyata menggoreskan luka.

Malam ini adalah malam minggu,dimana malam yang dikatakan panjang.Karena biasanya malam minggu banyak golongan muda menikmati malam dengan kumupl-kumpul dengan temanya bergadang atau yang lainya.Dan yang lebih dominan lagi,malam ini adalah malam yang paling dinanti oleh kaula muda Indonesia. Bagi yang punya pacar mereka ngapel atau ngdet bareng keliling kota atau kerumahnya atau bahkan ke tempat-tempat gelap.(ih ngeri). Dan malam yang indah ini buatku resah dan gelisah. Ingat sang kekasih yang teryata lagi asyik2an ndiri ma pacarnya. Aku harus sabar dan tepati janjiku.Bahwa aku harus tidak ketemu dia dalam dua minggu kedepan. Tapi anehnya gejolak rindu dan kebimbangan ini semakin membara dijiwaku.

Aku temui dia di tempat biasanya aq ngopi dan ternyata disana rame banyaktemennya kumpul. Aku menunggunya di depan warung. Dan berapa lama ia tak keluar juga. Lalu kulihat temennya berjalan mendekatku ia hanya tersenyum sinis dan hanya ada safa sedikit.setelah itu berlalu tak peduli melihatku. Aku ngerti mungkin ia kesal melihat kelakuanku yang gila ini.

Biarlah apaun yang terjadi aku harus siap! Di kata orang gila ataupun apa sama temenya aku tetap berusaha.

Lama waktu berselang akhirnya bidadariku muncul juga dari peradabanya.(he..he sorry) Dengan wajah jutek ia mendekatiku.
“Ngapain kamu kesini?” Tanyanya sinis
“aku Cumakepengen ngerti wajahmu.”


Aku coba tatap matanya dengan jurus cinta seperti di film korea.
“Baiklah aku tahu aku brengsek! Aku anak kecil,Miskin ,jelek tidak punya mas depan yang jelas. Kamu selalu smsan terus entanh dengan siapa aku tidak pernah tau! Sering ada telpon masuk aku tidak pernah tau! Sipatmu menymbutku jelas berubah. Gak ada pelukan hangat yang romantis. Aku sudah merasakan ada yang lain dihatimu. Aku akan terima keputusanmu. Tapi asal kamu tahu aku serius sama kamu!” jelasku dengan wajah menghawatirkan.Layaknya seorang pengemis yang berharap ada uluran tangan dari dermawan.
“Sudah sekarang kamu cari ja cewe yg lain!” jelasnya sadis
“Entengnya kamu ngomong begitu,apa kamu gak berfikir melupakanmu itu sulit.”
“ya sdah aq blik dlu!” dia berlalu pergi meninggalkanku.Ia berjalan menghimpiri temnnnya yang sedang kumpul.

Aku terdiam membisu. Dan angin malam menampar-nampar wajahku membangunkan kesemangatanku untuk terus mengejarnya. Tak cukup sampai disitu perjuanganku kulanjutkan mengejar dia yang berkerumun diantara ibu dan kedua tetangganya. Ini mungkin hal tergila yang pernah aku lakukan. Otaku sudah saraf gak punya malu gak sopan atau yang lainya. Pokoknya ini perjuangan….ini perjuangan!.
“Ngapain kamu kesini lagi?” tanyanya jutek

Mereka menatapku.Dan dari tatapan mereka aku melihat pengucilan terhadap diriku.
“Sayang…kita bisa bicarakan ini baik-baik.” Rayuku mengemis
“Apa lagi!?? Sudah jelas aku suah punya! Sekarang kamucri cewe lain ae!” ngumung dia semaikin sadis.

aq sms lagi
“Sudah lah mas…kamu jangan kaya gitu.” Sambung tmnnya mengikuti.
“aq lho sueneneng tenanan.”
“ Sudah jelas2 dia dah punya ngunu lho.”jawab temennya
Aku meraskan kejadian ini cemoohan batinku.

.

Aku tak berdaya tak bisa berbuat apa-apa cintaku berlalu dan membuatku gila. Aku bergetar seperti orang kesurupan tak tahu malu.

 Biarlah usaha saya selama ini hanya jadi tertawaan temen pyan karena selamanya mungkin saya tak akan pernah bisa buktukan dan bahagiakan temen pyan..sekali lagi terima kasih dan saya akan berusaha melupakan semuanya.” Jelasku panjang dan isak tangis yang rasanya berat tersendat-sendat. Aku benar-benar tak menyangka wanita yang akan kupinang dan kuperjuangkan mati-matian ternyata hanya mempermainkan aku. Sakit jiwaku kutancap gasa sekencang mungkin dan kutendang seisi rumah. Lampu kamar kumatikan dan aku terpojok dikegelapan seperti tak berdaya dengan tangis yang semaikn sesak. Dalam kegelapan rasanya aku semakin kerdil tak ingin ada harapan lagi untuk denganya.Jantungku berdaetak tak karuan kepalaku berat rasanya seerti dhinggapi beban satu ton. Tubuhku menggigil takkaruan ingin rasanya mati bunh diri.Tapi aku masih sadar perihnya cinta ini hanya sementara.Lama sampai larut malam kegelisahanku seakin tak terkalahkan rasa sakit ini memang parah. Goresaya terus membuat luka dihatiku mengalir. Aku sudah tak berani lagi beranjak tubuhku lemas. Beruntung hpku berbunyi ternyata kawanku Yogi dari Kalimantan menlponku dia merasakan apa yang aku rasakan. Dia tahu saat ini posisiku dia memberiku semangat untuk kuat dan secepatnya melupakan wanita itu. Tapi aku sunggu tak bisa melupakaya.
Hari demi hari, aku masih terpuruk dengan kejadian itu. Kejadian yang sampai saat ini belum bisa aku terima dengan sepenuh hati. Sekali lagi aku tak percaya! Tapi inilah cinta, dalam hitungan detik biasa datang dan hilang. Setiap Malam sebelum aku tidur senyumnya selalu membayangiku dan membuat aku menangis. (cengeng) Pagi setelah aku bangun tidur ternyata senyum pembawa luka itu membuatku lemas dan menangis lagi. Rasanya aku benar-benar kehilangan separuh jiwaku. Ya tuhan sampai kapan aku seperti ini? Aku tidak tahu….
aku tidak tahu…..sampai Semuanya berlalu dengan waktu yang berjalan. Bidadarikku terimakasih kau telah goreskan luka di hatiku dan ini semua adalah api yang berkobar untuk kekuatan jiwaku.

Malam ini aku sendiri ditemani sepi, dan sebatang keretek menenagkanku. Lalu terdengar alunan klasik dari Keny G Forever in love melantun lembut di kehenigan malam. Seberkas fikiranku tenang dan lirih terucap dariku.
“Semoga kau bahagia….dan suatu hari, kau pasti merindukanku……”

#sang musafir cinta

0 komentar:

Posting Komentar